Dubes AS, Jepang, dan Tiongkok Apresiasi Buku Moderasi Beragama

Dubes AS, Jepang, dan Tiongkok Apresiasi Buku Moderasi Beragama
Peluncuran buku Moderasi Beragama yang diinisiasi Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan (BALK) Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI. Foto: Humas Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah duta besar (dubes) dan perwakilan konjen negara-negara sahabat menghadiri peluncuran buku Moderasi Beragama yang diinisiasi Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan (BALK) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Buku ini terdiri dari tiga bahasa, yakni Inggris, Arab, dan Mandarin.

Dubes Amerika Serikat (AS) diwakili Greg Bauer mengapresiasi terbitnya buku Moderasi Beragama.

Dia mengatakan sudah menunggu lama hadirnya terjemahan buku Moderasi Beragama berbahasa Inggris.

“Kami sudah menunggu lama hadirnya terjemahan buku Moderasi Beragama yang berbahasa Inggris. Sebenarnya pihak Kedubes AS sudah mengetahui keberadaan buku ini setahun sebelumnya dan menunggu bukunya hadir dalam bahasa Inggris agar bisa disebarkan lebih luas lagi,” ujar Greg Bauer.

Hal yang sama disampaikan Dubes Uni Eropa Vincent Piket. Dia mengapresiasi terbitnya buku Moderasi Beragama tiga bahasa ini khususnya bahasa Inggris agar bisa ikut menyuarakan perdamaian di dunia.

 

Kedubes Tiongkok mengatakan buku ini kiranya bisa dipahami oleh masyakat terkait nilai-nilai kearifan yang ada di Indonesia.

Dubes AS, Jepang, dan Tiongkok menghadiri peluncuran buku Moderasi Beragama yang diinisiasi Puslitbang BALK Badan Litbang dan Diklat Kemenag.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News