Dubes Jepang Pamitan

Dubes Jepang Pamitan
Dubes Jepang Pamitan
JAKARTA — Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri akan mengakhiri masa tugasnya tanggal 18 April mendatang. Posisi Kojiro akan digantikan  Yoshinori Katori, mantan Dubes Jepang untuk ASEAN. Setelah berpamitan dengan Wakil Presiden Boediono, Kojiro juga akan berpamitan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

‘’Saya akan mengadakan acara sendiri untuk itu. Hari Minggu nanti (17/4) saya akan mendampingi Presiden untuk menerima pamitannya,’’ kata Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Jumat (15/4).

Untuk Dubes yang baru nantinya kata Hatta, tetap akan dibicarakan berbagai peluang kerjasama yang telah berjalan dan akan direncanakan. Namun saat ditanya mengenai kelanjutan permintaan Jepang, agar Indonesia menambah pasokan energi dan gas ke Jepang pasca gempa dan tsunami, Hatta mengaku belum ada pembicaraan lanjutan yang konkrit.

‘’Mereka juga tahu kalau kita tidak memiliki banyak slot, hanya spot saja. Saya dapat laporan dari ESDM bagaimana kondisi sebenarnya. Apalagi tahun 2012 nanti kita sudah punya receiving terminal,’’ kata Hatta.

JAKARTA — Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri akan mengakhiri masa tugasnya tanggal 18 April mendatang. Posisi Kojiro akan digantikan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News