Dubes RI Untuk Kanada Ajak WNI Wujudkan Cita Pendiri Bangsa

Dubes RI Untuk Kanada Ajak WNI Wujudkan Cita Pendiri Bangsa
Duta Besar RI untuk Kanada Dr. Teuku Faizasyah memberikan amanat saat Upacara Peringatan HUT ke-73 RI di KBRI Ottawa, 17 Agustus 2018. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, OTTAWA - Meski terpisah ribuan kilometer dari kampung halaman, semangat lebih dari 150 WNI dan diaspora Indonesia yang tinggal menetap di Ottawa dan Montreal, tak surut dalam memeringati HUT ke-73 RI, Jumat (17/8) kemarin.

Bukti kecintaan dan jati diri sebagai Bangsa Indonesia masih kuat meski berada di tanah rantau.

Sesuai dengan tema HUT RI “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, Duta Besar RI untuk Kanada Teuku Faizasyah mengajak segenap WNI di Kanada membulatkan tekad untuk menjadikan Indonesia semakin baik melalui profesinya masing-masing dan bahu-membahu mewujudkan Indonesia yang berkeadilan bagi semua sesuai cita-cita para pendiri bangsa.

“Sebagai anak bangsa di perantauan, mari kita selalu optimis, saling berbagi, berani membuat terobosan dan sigap mengejar prestasi, seraya senantiasa menjaga semangat kegotongroyongan,” tutur Duta Besar Teuku Faizasyah.

Dubes RI Untuk Kanada Ajak WNI Wujudkan Cita Pendiri Bangsa
Suasana Upacara Peringatan HUT ke-73 RI. Foto: for JPNN.com

Dia juga menyampaikan informasi dan data mengenai perkembangan pembangunan ekonomi nasional merujuk pada pidato kenegaraan Presiden RI di Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI tanggal 16 Agustus 2018.

Menurut Dubes Teuku Faizasyah, Pemerintah setidaknya telah melakukan terobosan pembangunan yang terfokus di empat aspek, yakni keadilan ekonomi, pembangunan infrastruktur, jaminan kemudahan berusaha dan peningkatan kualitas hidup manusia.

Di pengujung rangkaian upacara HUT RI, Duta Besar Teuku Faizasyah melakukan pemotongan tumpeng dan penganugerahan Pegawai Setempat Terbaik 2018.

Dubes RI Untuk Kanada Teuku Faizasyah mengajak anak bangsa di perantauan selalu optimis, saling berbagi dan berani membuat terobosan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News