Rabu, 27 September 2017 – 03:04 WIB

Duh Mas Bro...Ganti Nilai di Ijazah agar Lolos jadi Anggota Polisi

Sabtu, 22 April 2017 – 05:56 WIB
Duh Mas Bro...Ganti Nilai di Ijazah agar Lolos jadi Anggota Polisi - JPNN.COM

Seleksi calon anggota Polri. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Penyidik Subdit I Ditreskrimum Polda NTB menetapkan FR , 20, warga Praya Lombok Tengah (Loteng) , sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan ijazah saat mendaftar sebagai calon anggota Polri.

FR adalah salah satu pendaftar calon anggota Polri tahun 2017 di Polda NTB.

“Dia (FR, red) sudah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan ijazah ini,’ ’ ujar Kasubdit I Ditreskrimum Polda NTB AKBP Andi Dadi saat dikonfirmasi di Mapolda NTB, Jumat kemarin (21/4).

Meski demikian, penyidik tidak melakukan penahanan terhadap FR. ‘Tidak ditahan, dia kita kenakan wajib lapor dua kali seminggu,’ ’ katanya.

Modus yang dilakukan oleh FR dengan memalsukan nilai dalam ijazahnya. Namun, niat buruknya ini berhasil diketahui oleh panitia seleksi anggota Polri Polda NTB.

“Dia itu sebelumnya tidak lulus administrasi karena nilainya kurang. Tapi beberapa hari kemudian, dia balik lagi mendaftar dengan nilai yang sudah berubah. Tapi itu berhasil diketahui oleh panitia seleksi,’ ’ katanya.

Dalam proses penyidikan hingga penetapan tersangka ini, petugas telah memeriksa tujuh orang saksi terdiri dari FR, orang tua, keluarga dan orang yang menyaksikan FR saat menandatangi ijazahnya.

“Pihak sekolah yaitu kepala sekolah yang menandatangani ijazah juga sudah kita mintai keterangannya. Dia ini dulunya sekolah di salah satu SMU di Praya Lombok Tengah,’ ’ ungkapnya.

SHARES
TAGS   Polri Polisi Ijazah
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini