Duh, Motor Kreditan sampai Mes Pekerja Ludes

Duh, Motor Kreditan sampai Mes Pekerja Ludes
Api yang membara di komplek Gress Mall. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, GRESIK - Siang yang terik makin bertambah panas karena api yang berkobar hebat di kompleks proyek Gress Mall, sekitar bundaran Gresik Kota Baru (GKB), kemarin siang (10/10). Si jago merah mengamuk saat panas matahari begitu teriknya. Puluhan sepeda motor hangus. Rumah bedeng tempat pekerja tinggal ludes tak tersisa.

Kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 14.00. Saat itu ratusan buruh sedang bekerja di dalam proyek mal tiga lantai tersebut. Api cepat membesar. Tiba-tiba dan mengejutkan. Satu per satu deretan rumah bedeng atau mes para pekerja proyek Gress Mall terbakar.

Kobaran api cepat membesar. Asap pekat membubung tinggi. ''Kami panik. Buru-buru keluar dari dalam proyek. Listrik juga mati,'' cerita Suyono, 50, seorang pekerja.

Rumah bedeng tempat tinggal pekerja memanjang dari timur ke barat. Masing-masing dibangun dua lantai. Ukurannya 6 x 7 meteran. Total 16 rumah bedeng dari kayu dan triplek luluh lantak.

Api juga menjalar ke kantin. Di sana ada empat kantin yang berjajar. Selain barang-barang jualan, setiap kantin berisi dua kulkas, kipas angin, dan TV. ''Barang jualan saya ludes. Motor yang saya parkir depan warung juga hangus,'' kata Suyani, 37, seorang pemilik warung.

Api terus melahap setiap barang dan bangunan. Termasuk deretan sepeda motor yang parkir di depan mes. Informasinya, ada 25 unit sepeda motor yang terbakar. Semuanya milik pekerja.

Salah satunya motor Abidin, 22. Yamaha Vixion miliknya hangus. Tinggal rangka. ''Motor itu saya beli 2015,'' kata Abidin sambil mengelus-elus body motornya yang sudah gosong.

Abdul Naini, 21, bernasib sama. Honda Beat miliknya juga tinggal rangka. Padahal, dia baru beli motor tersebut awal 2017. ''Masih kredit,'' tutur pemuda asal Tuban itu.

Abdul Naini, 21, bernasib sama. Honda Beat miliknya juga tinggal rangka. Padahal, dia baru beli motor tersebut awal 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News