Duh..Ada Pabrik Mi Berformalin di Cianjur

Duh..Ada Pabrik Mi Berformalin di Cianjur
Pabrik mi berformalin. Fotol: Radar Cianjur/JPG

jpnn.com, CIANJUR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur angkat bicara mengenai keberadaan salah satu pabrik yang memproduksi mi gepeng dan keriting di Kampung Serepong RT 2/12, Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur, Jabar.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kabupaten Cianjur, Yana Kamaluddin menjelaskan, informasi ini akan ditindaklanjuti dan tentunya akan dicek terlebih dulu ke lokasi.

Dia mengaku sudah mendapat laporan keberadaan pabrik mi produksi bahan membahayakan itu dari masyarakat.

“Nah, kalau betul memakai bahan campuran berbahaya dalam pembuatan mi keriting dan gepeng. Tentunya kita akan bertindak sekaligus akan kordinasi dengan beberapa pihak terkait,” jelasnya, saat dihubungi Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com).

Kabid Disperindag Kabupaten Cianjur ini mempertegas, pihaknya tidak akan basa-basi, apabila ada sejumlah oknum membekingi pabrik itu.

“Sudah jelas, apalagi kan sekarang ini pemerintah sedang gencar-gencarnya terus mengawasi sejumlah pabrik yang memang diduga memakai bahan berbahaya,” tegas Yana.

Setelah ini Disperindag Kabupaten Cianjur rencananya akan membuat tim terpadu.

Tujuannya untuk melakukan pengawasan bahan-bahan berbahaya beredar.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur angkat bicara mengenai keberadaan salah satu pabrik yang memproduksi mi gepeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News