Dukung Ganjar-Mahfud, Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi Gelar Ngaji dan Doa Bersama

Dukung Ganjar-Mahfud, Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi Gelar Ngaji dan Doa Bersama
Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Jeddah dan Makkah, Saudi Arabia menggelar do’a bersama dan mengaji sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JEDDAH - Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Jeddah dan Makkah, Saudi Arabia menggelar doa bersama dan mengaji sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024.

Pengajian dan do’a bersama dalam acara Pondok Tiga Jari tersebut diadakan awal Januari ini di Alfiyah Distrik kota Jeddah yang dihadiri 53 orang dan 86 orang di Ajyad Distrik kota Makkah.

Salah satu penggagas kegiatan, Sharief Rahmat, mengungkapkan, bahwa kegiatan ngaji dan do’a bersama Pekerja Migran Indonesia bersifat terbatas.

“Kami sedang mempertimbangkan untuk menggelar lagi secara akbar dan terbuka dengan jumlah peserta antara 500 orang lebih atau bahkan ribuan bila ada tempat yang memungkinkan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, kegiatan mengaji dan doa bersama ini bagian dari bentuk dukungan, serta merupakan representatif Ganjar-Mahfud yang agamis. Kegiatan tersebut, juga akan disusul di beberapa kota Saudi Arabia lainnya dan bersifat terbatas pula.

Selain ngaji dan do’a bersama, juga dilakukan deklarasi dukungan di kota Jeddah, Makkah, dan Riyadh.

Salah satu PMI di kota Jeddah Faruq Salim, meminta kepada PMI agar mengajak keluarganya di Indonesia untuk mendukung Ganjar – Mahfud pada Pemilu 2024.

Termasuk mengingatkan kepada rakyat Indonesia agar dalam memilih pemimpin, untuk melihat dari rekam jejak, pengalaman, dan prestasinya.

Sebagai PMI yang sudah berada puluhan tahun di Saudi Arabia, Faruq Salim mengungkap rekam jejak ketiga kandidat yang berhubungan dengan pelayanan serta perlindungan WNI di luar negeri khususnya Pekerja Migran Indonesia.

Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Jeddah dan Makkah, Saudi Arabia menggelar do’a bersama dan mengaji sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News