Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif, DKI Bangun Tugu Sepatu Raksasa

Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif, DKI Bangun Tugu Sepatu Raksasa
Tugu sepatu raksasa di area Stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta Pusat. Foto: Kominfotik Jakarta Pusat

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun tugu atau instalasi sepatu raksasa di tiga titik wilayah Ibu Kota.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan pembangunan tugu tersebut hasil kolaborasi pihaknya dengan Jakarta Experience Board (JXB) brand sepatu lokal Compass.

Tugu tersebut berada di area Stasiun BNI City Taman Dukuh Atas, Lapangan Banteng, dan Alun-Alun Velodrome.

Tugu sepatu itu akan dipajang di tiga titik itu hingga 26 September 2021.

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pelaku ekonomi kreatif terhadap Tahun Internasional Ekonomi Kreatif 2021 yang dicanangkan oleh UNCTAD," kata Gumilar dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9).

"Kami menyambutnya dengan turut menggelar instalasi dari para pelaku ekonomi kreatif. Tujuannya, untuk membangkitkan dan memberikan dukungan kepada pelaku ekonomi kreatif di Jakarta untuk tetap berkreasi di tengah tantangan pandemi," sambung Gumilar.

Pembangunan tugu itu merupakan inisiasi dari pelaku ekonomi kreatif dan tidak menggunakan dana APBD.

Pemasangan tugu itu diharapkan bisa mewujudkan pemulihan ekonomi nasional sekaligus mendukung Jakarta sebagai Kota Kolaborasi melalui kampanye kreatif di ruang publik DKI Jakarta. (cr1/jpnn)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun tugu atau instalasi sepatu raksasa di tiga titik wilayah Ibu Kota, simak selengkapnya.