Sabtu, 15 Desember 2018 – 18:09 WIB

Dukung Program Anies, Hanafi Rais Sumbangkan Becak Listrik

Minggu, 11 Maret 2018 – 15:54 WIB
Dukung Program Anies, Hanafi Rais Sumbangkan Becak Listrik - JPNN.COM

Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Hanafi Rais menyumbang satu unit prototype becak listrik kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Ini dilakukannya dalam rangka mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan mengeluarkan izin operasi becak di ibukota.

Prototype becak listrik yang sudah dimodifikasi itu, diserahkan langsung oleh Hanafi Rais kepada Anies Baswedan di Balaikota Jakarta, setelah dikendarai dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (11/3).

"Ini adalah sumbangan saya sebagai warga kepada Pemprov DKI, tidak ada kaitan dengan partai politik. Karena saya mendukung upaya Gubernur DKI Jakarta dalam menghidupkan lagi becak di ibukota," ujar Hanafi Rais kepada wartawan di Balai Kota.

Dia berharap sumbangannya dapat menjadi inspirasi bagi Pemprov DKI dalam mengembangkan prototype yang sama untuk becak-becak yang sudah ada sebelumnya.

Dia juga menilai becak ini lebih baik diperuntukkan di wilayah perumahan dan tempat-tempat wisata. Karena selain bisa membantu warga, mempercantik lokasi wisata, atau bisa juga mengembalikan mata pencaharian para pengayuh becak yang sudah ada.

"Kalau inisiatif saya ditindaklanjuti oleh Pemprov DKI, becak ini bisa dijadikan contoh untuk memodifikasi becak-becak yang sudah ada, bukan membuat becak baru," tutur dia.

Selain memakai tenaga listrik atau batere, becak tersebut juga masih bisa dijalankan dengan tenaga manusia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar