Dulu Modal Dengkul, Kini Pengusaha Muda Ini Buka Lapangan Kerja

Dulu Modal Dengkul, Kini Pengusaha Muda Ini Buka Lapangan Kerja
Melstore.jkt kini mampu membuka lapangan kerja dan mempekerjakan ratusan pengrajin sepatu. Foto: IG Melstore.jkt

jpnn.com, JAKARTA - Tidak memiliki modal bukan berarti tidak bisa mengembangkan bisnis dan usaha.

Hal itu, sudah dijalani pasangan muda Dinda Amelia Tanjung dan Arief Juntara dalam merintis Melstore (@melstore.jkt).

Melstore merupakan toko sepatu handmade asal jakarta yang didirikan sejak 2014, brand ini dikenal dengan menciptakan sepatu yang berani memberikan garansi kepada pelanggannya.

Pada awalnya melstore.jkt hanya online shop biasa yang menjual sepatu-sepatu wanita dari berbagai brand.

Mereka mengawali dagangannya di usia 18 tahun dengan cara menjadi reseller toko-toko sepatu grosir, tanpa stok barang mereka menjual barang dagangannya hanya bermodal foto yang diambil menggunakan kamera handphone.

"Awal bisnis kami memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualannya. Karena di tahun tersebut masih jarang sekali toko atau pembisnis pemula yang memanfaatkan penjualan melalui online.
Ditahun pertama akhirnya kami mampu mengumpulkan sedikit modal dari berjualan online dan membuka booth pertamanya di salah satu mall yang berlokasi di Depok. Berdua tanpa bantuan karyawan," terang Dinda.

Berawal dari satu booth, hingga akhirnya mereka mampu membuka beberapa booth yang tersebar di beberapa mall di wilayah Jakarta dan Depok dan mulai mempekerjakan beberapa karyawan untuk masing-masing boothnya.

"Karena sudah memiliki pelanggan tetap, akhirnya melstore.jkt mulai memproduksi barang dengan brandnya sendiri yang diberi nama Damelia," ungkapnya.

Pasangan muda Dinda Amelia Tanjung dan Arief Juntara dalam merintis Melstore (@melstore.jkt).