Dunia Hari Ini: Mahasiswa Yahudi dan Muslim Kampus Amerika Menjadi Sasaran Kebencian

Dunia Hari Ini: Mahasiswa Yahudi dan Muslim Kampus Amerika Menjadi Sasaran Kebencian
Mahasiswa Universitas George Washington melakukan protes terhadap pemboman Gaza di Washington DC, November 2023. (ABC News: Bradley McLennan)

Anda kembali menyimak laporan Dunia Hari Ini, Kamis 16 November 2023.

Kami telah menyajikan laporan selama 24 jam terakhir dari beberapa belahan dunia.

Mahasiswa Yahudi dan Muslim menjadi sasaran kebencian

Seperti banyak perguruan tinggi lain di Amerika Serikat, Universitas George Washington adalah kampus yang terpecah setelah pecahnya perang Israel-Gaza.

Institusi bergengsi yang terletak tidak jauh dari Gedung Putih tersebut telah menskors seorang mahasiswa yang dituduh menurunkan poster sandera Israel dari dalam pusat mahasiswa Yahudi.

Seorang siswa telah dilarang masuk ke kampus selama setahun, karena apa yang digambarkan sebagai "kelakuan buruk dan verbal yang berbahaya" terhadap seorang mahasiswa Muslim.

"Universitas menganggap serius komitmennya untuk mengatasi segala bentuk pelecehan, diskriminasi, bias, dan pelanggaran kebijakan universitas," kata seorang juru bicara universitas tersebut.

Di tengah meningkatnya laporan anti-Semitisme dan Islamofobia secara nasional, termasuk tindakan kekerasan yang mengejutkan, banyak anak muda Amerika yang merasa takut.

Menteri pertahanan ASEAN menyerukan gencatan senjata

Para menteri pertahanan di ASEAN menyerukan gencatan senjata segera di Gaza dan solusi jangka panjang terhadap krisis di Myanmar dalam pembukaan pertemuan regional di Jakarta kemarin.

Laporan anti-Semitisme dan Islamofobia secara nasional meningkat di Amerika, terutama di tengah perang Israel dan Gaza

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News