Eddy Berutu Jadi Ketua Golkar Dairi, Ini Harapan Bappilu Golkar Sumut

Eddy Berutu Jadi Ketua Golkar Dairi, Ini Harapan Bappilu Golkar Sumut
Ketua terpilih Golkar Dairi Eddy Berutu bersama kader Golkar Dairi usai Musda IX pada Jumat (28/8) malam. Foto: Dok. Golkar Dairi

jpnn.com - Musyawarah Daerah (Musda) ke IX DPD II Partai Golkar Dairi, Sumatera Utara akhirnya menetapkan Eddy Berutu sebagai ketua DPD Golkar Dairi, Jumat (28/8) malam. 

Eddy terpilih secara aklamasi, setelah dua calon lainnya mengundurkan diri. Ia merupakan  Bupati Dairi.

“Semoga Kabupaten Dairi menjadi lumbung suara partai Golkar terbesar di Sumatera Utara. Selamat pak Bupati yang sudah terpilih menjadi Ketua DPD PG Dairi,” ujar Wakil Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sumatera Utara, Ricky Tobing dalam pesan tertulis, Jumat (28/8) malam.

Ricky kemudian mengajak semua pihak terkait berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang telah memberikan diskresi kepada Eddy Berutu, untuk maju sebagai calon Ketua Golkar Dairi.

Eddy meyakini Airlangga Hartarto tidak salah pilih. Eddy diyakini akan menguatkan Golkar terutama di Dairi.

Ricky juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPD I Partai Golkar Sumatera Utara yang saat ini dipimpin Pelaksana Tugas (Plt)  Ahmad Doli Kurnia.

Komunikasi yang baik dengan DPD Sumut, membuat Musda ke IX Partai Golkar Dairi bisa dilaksanakan dengan baik, meski sebelumnya sempat memanas.

Ricky juga mengucapkan terima kasih kepada Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan (LBP). Menurutnya,  sebagai tokoh masyarakat Sumatera Utara yang juga tokoh Golkar, Luhut selalu memberikan masukan yang positif, untuk membangun Partai Golkar ke depan.

Begini harapan Wakil Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sumatera Utara pada Ketua DPD Partai Golkar Dairi yang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News