EE Mangindaan-Taufik Effendi Ibarat Ali Bin Ali

EE Mangindaan-Taufik Effendi Ibarat Ali Bin Ali
EE Mangindaan-Taufik Effendi Ibarat Ali Bin Ali
JAKARTA - Rapat kerja antara Komisi II DPR dengan Menneg PAN EE Mangindaan dengan Komisi II DPR RI tak melulu membahas persoalan serius. Forum resmi kenegaraan itu sesekali menjadi ajang canda anggota dewan dan temu kangen staf Menpan. Pasalnya, Mangindaan sebelumnya adalah ketua Komisi II yang bermitra dengan mantan Menneg PAN Taufik Effendi.

Kini Taufik jadi pimpinan Komisi II. "Sebenarnya masalah pengangkatan honorer menjadi PNS tidak perlu repot-repot. Kan pak Mangindaan dan pak Taufik hanya tukar tempat saja. Jadi selesaikan dengan damai saja. Kalau soal dana akan kami topang," kata Jamal Azis, anggota Komisi II dari Fraksi Hanura, Rabu (18/11).

Dia lantas menyebutkan, baik Mangindaan maupun Taufik adalah sehati dan sama-sama Ali. "Kalau mau ambil hikayat 1001 malam, antara pak Taufik dan pak Mangindaan ini bisa dibilang Ali bin Ali," ucap Jamal yang langsung disambut tawa oleh peserta rapat.

Sementara Nurwitoh, personil Komisi II, menyoroti program kerja yang disusun Mangindaan tidak berbeda jauh dengan menteri sebelumnya. Sebut saja tentang layanan publik, reformasi birokrasi, honorer, dan pengangkatan CPNS. Karena itu dia mengimbau keduanya untuk menyelesaikan masalah yang tersisa terutama tentang layanan publik dan CPNS.

JAKARTA - Rapat kerja antara Komisi II DPR dengan Menneg PAN EE Mangindaan dengan Komisi II DPR RI tak melulu membahas persoalan serius. Forum resmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News