Effendi Simbolon Sebut Kabinet Sekarang Hasil Daur Ulang

Effendi Simbolon Sebut Kabinet Sekarang Hasil Daur Ulang
Effendi Simbolon. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon menyatakan reshuffle kabinet jilid kedua hanya menghasilkan kabinet daur ulang. 

Karena ini sifatnya daur ulang, rakyat tidak perlu juga berharap banyak dengan produk daur ulang ini.

"Ngerti daur ulang atau recycle kan? Itu yang terjadi dengan reshuffle kabinet kemarin," kata Effendi, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (4/8).

Sebetulnya menurut dia, kalau pemerintahan ini diisi oleh produk daur ulang, tidak perlu juga ada pemilu. Sebab ujar anggota Komisi I DPR ini, sebuah pemilu diselenggarakan dengan sebuah harapan baru.

"Kalau begini juga tidak perlu pemilu. Sebab di setiap pemilu itu harus ada hope. Kalau tak ada hope, tak perlu juga pemilu," tegasnya.

Dia jelaskan, yang dimaksud dengan hope adalah secercah harapan yang ada saat matahari terbit, bukan ketika matahari akan tenggelam.

Produk daur ulang ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan DKI Jakarta III ini, tidak akan pernah menghasilkan yang lebih baik. Kalau mau yang terbaik kata Effendi, harus menggunakan produk yang original.

"Solusinya, keluarkan semua kabinet yang daur ulang itu. Lebih baik anak-anak sendiri yang dipakai, pasti akan lebih baik hasilnya," saran Effendi.(fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon menyatakan reshuffle kabinet jilid kedua hanya menghasilkan kabinet daur ulang. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News