Effendi Simbolon Sebut TNI seperti Gerombolan, Brigjen Tatang Bereaksi: Jangan Main-Main!

Effendi Simbolon Sebut TNI seperti Gerombolan, Brigjen Tatang Bereaksi: Jangan Main-Main!
Komandan Resor Militer (Danrem) 064/Maulana Yusuf (MY) Brigjen TNI Tatang Subarna. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

jpnn.com, BANTEN - Danrem 064/Maulana Yusuf (MY) Brigjen Tatang Subarna merespons omongan tokoh yang menyebut TNI sepeti gerombolan.

Brigjen Tatang menyatakan TNI angkatan darat, laut, dan udara selalu kompak, tetap solid.

"Ada tokoh yang mengatakan bahwa TNI tidak kompak, dinilai gerombolan. Awas, jangan main-main (dengan TNI, red)," kata Brigjen Tatang diberitakan JPNN Banten, Senin (12/9).

Pernyataan Tatang tersebut merujuk omongan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon yang terkesan menyudutkan keharmonisan TNI.

"Saya tegaskan TNI angkatan darat, laut, dan udara tidak dapat dipisahkan dan diadu domba," ujar jenderal yang bermarkas di Banten itu.

Komandan Korem (Danrem) Maulana Yusuf itu juga menegaskan tidak akan ada yang bisa memecahkan belah TNI dari kekuatan mana pun.

"Pimpinan kami, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat ini ada pihak yang sengaja mengadu domba. Itu tidak akan bisa," kata dia.

Tatang juga memastikan kekuatan dan kesatuan TNI semua matra akan tetap terjaga sampai kapan pun.

Danrem 064/Maulana Yusuf (MY) Brigjen Tatang Subarna merespons omongan Effendi Simbolon yang bilang TNI seperti gerombolan. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News