Eggi Incar Segmen Pemilih Golput

Eggi Incar Segmen Pemilih Golput
Eggi Incar Segmen Pemilih Golput

jpnn.com - MADIUN - Pasangan cagub dari jalur independen, Eggi Sudjana-M. Sihat kembali blusukan ke pasar. Kali ini mereka menyapa pedagang di Pasar Besar Madiun (PBM). Tampilnya band rock kondang Boomerang di atas truk trailer ikut memeriahkan kampanye tersebut.

Eggi sangat percaya diri menyongsong hari pemungutan suara pada 29 Agustus mendatang. ''Saya optimistis yang sebelumnya golput akan beralih ke pasangan independen,'' katanya.

Dia lantas menyampaikan beberapa programnya seandainya terpilih. Di antaranya, membentuk badan independen untuk mendata rakyat miskin di seluruh wilayah Jatim. ''Camat dan lurah nanti bisa jadi pengelola keuangan rakyat,'' tambahnya. Eggi juga berjanji mendorong program perumahan bagi rumah tangga sangat miskin (RTSM) yang tersebar di Jawa Timur.

Di Surabaya, cawagub nomor satu Saifullah Yusuf memilih berbaur dengan rakyat Bulak Cumpat, Kenjeran, untuk memperingati Hari Kemerdekaan Ke-68 RI. Mereka mengadakan ''upacara rakyat''. Karena sifatnya spontanitas, upacara yang diadakan tidak standar, namun tetap penuh kesan.

Pakaiannya pun ala kadarnya. Ibu-ibu yang ikut mengenakan daster, ada juga yang sewekan. Intinya, pakaian rumahan semua. ''Tapi, tidak masalah. Meski baju berbeda-beda, meski tidak di gedung-gedung, hati kita sama. Yakni, menghayati kemerdekaan,'' kata Saifullah yang didapuk menjadi inspektur upacara.

Sejurus kemudian, Saifullah melihat yang bapak-bapak. ''Loh kok akeh sing sarungan, ojok lali katokan lho ya,'' celetuknya yang langsung disambut tawa para peserta upacara. (mg3/irw/jpnn/ano/jun/c7/pri)


MADIUN - Pasangan cagub dari jalur independen, Eggi Sudjana-M. Sihat kembali blusukan ke pasar. Kali ini mereka menyapa pedagang di Pasar Besar Madiun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News