Eiffel Dibuka Lagi setelah Evakuasi 4 Ribu Turis

Eiffel Dibuka Lagi setelah Evakuasi 4 Ribu Turis
Eiffel Dibuka Lagi setelah Evakuasi 4 Ribu Turis
PARIS - Menara Eiffel di Paris, Prancis, akhirnya dibuka lagi untuk turis Kamis dini hari kemarin WIB (24/3). Itu setelah petugas keamanan memastikan tak ada bahan peledak di tetenger terkenal Negeri Anggur tersebut.

Tapi, seperti dilansir Associated Press, keamanan di tujuan wisata yang dikunjungi sekitar 1 juta turis per tahun tersebut lebih diperketat. Tak hanya polisi berseragam, petugas berpakaian preman pun turut mengamankan salah satu destinasi turisme paling terkenal di dunia tersebut.

Sebelumnya pada Rabu malam WIB (23/3), ada telepon dari seorang pria yang mengaku akan meledakkan Eiffel hari itu tepat pukul 17.00 waktu Paris (pukul 23.00 WIB). Dalam razia setelah ada telepon ancaman tersebut, petugas juga menemukan sebuah paket mencurigakan di bagian bawah menara setinggi 324 meter itu.

Karena itu, sekitar 4 ribu pengunjung pun segera dievakuasi. Kepanikan pengunjung pun sempat terlihat meski mereka tidak diberi tahu apa pemicu evakuasi. Banyak yang sudah menduga bahwa evakuasi itu pasti terkait dengan ancaman terorisme.

PARIS - Menara Eiffel di Paris, Prancis, akhirnya dibuka lagi untuk turis Kamis dini hari kemarin WIB (24/3). Itu setelah petugas keamanan memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News