Eks Borneo FC Digadang Jadi Palang Pintu Mitra Kukar Musim Ini

Eks Borneo FC Digadang Jadi Palang Pintu Mitra Kukar Musim Ini
Skuat Mitra Kukar saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Teka-teki pengganti Dedi Gusmawan untuk mengisi lini belakangan Mitra Kukar akhirnya terjawab sudah. Dia adalah mantan pemain Borneo FC, Firli Apriansyah yang digadang menjadi palang pintu senior di Naga Mekes.

Pemain 33 tahun itu sudah mulai bergabung dengan rekan setimnya, Senin (21/5).

Hal tersebut dibenarkan oleh Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam. Ayah dua anak itu mengatakan Firli sudah resmi menjadi bagian dari Mitra Kukar musim ini. Keputusan memilih Firli lantaran saat ini Naga Mekes memiliki tiga stopper muda.

Baca: Sikapi Peristiwa 22 Mei, ISNU Minta Elit Politik Bertindak Negarawan

Artinya, kehadiran Firli diharapkan untuk menjadi sosok yang mampu membimbing pemain muda di sektor pertahanan. “Kita kehilangan Dedi Gusmawan, dia bek senior. Untuk itu, kita cari pemain yang senior juga, apalagi kita sudah punya tiga stopper muda di tim ini,” terang Alam.

Firli sendiri merupakan pemain berpengalaman. Dia sudah banyak membela tim top Tanah Air. Mulai Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United dan terakhir di Barito Putera. Dengan pengalamannya tersebut, diharapkan Firli bisa memberikan jaminan rasa aman di lini belakang. Dengan demikian, Mitra Kukar sudah memiliki stok stopper sebanyak empat pemain.

Sebelumnya, Naga Mekes terlebih dulu merekrut Roni Fatahillah, Faris Ardiansyah dan Junda Irawan. Dengan stok tersebut, target tim Kota Raja memperbaiki kinerja lini belakang diprediksi terwujud. (don/is/k15)


Teka-teki pengganti Dedi Gusmawan untuk mengisi lini belakangan Mitra Kukar akhirnya terjawab sudah. Dia adalah mantan pemain Borneo FC, Firli Apriansyah yang digadang menjadi palang pintu senior di Naga Mekes.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News