Eks Gafatar Akhirnya tak Jadi Dipulangkan

Eks Gafatar Akhirnya tak Jadi Dipulangkan
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - PALANGKARAYA – Mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara di Kalimantan Tengah bisa bernapas lega. Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Nasional, mereka tak jadi dipulangkan ke daerah masing-masing.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng Nurul Edy membeberkan, hasil putusan sekaligus petunjuk dari pemerintah pusat mengenai penanganan eks Gafatar adalah melakukan pembinaan.

“Permintaan keputusan negara adalah melakukan pembinaan, makanya besok (hari ini,red) akan dibahas. Penjabat gubernur mengundang Kepala Daerah dan instansi terkait se-Kalteng untuk menyampaikan hasil putusan rapat di Jakarta. Ini kami lagi mempersiapkan pertemuannya,” terang Edy kepada Kalteng Pos, Minggu (21/2).

Dia menambahkan, eks Gafatar ini merupakan warga Indonesia yang tersesat sehingga semua unsur harus bergerak guna membantu membawa mereka ke jalan yang benar.

“Agama yang sah di negara kita hanya Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghuchu. Di luar dari itu berarti sesat,” tegasnya. (tha/jos/jpnn)

 


PALANGKARAYA – Mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara di Kalimantan Tengah bisa bernapas lega. Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Nasional,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News