Eks Kapten Timnas Minta Publik Realistis dengan Kans Indonesia di Piala AFF

Eks Kapten Timnas Minta Publik Realistis dengan Kans Indonesia di Piala AFF
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - JAKARTA- Ponaryo Astaman tak berharap banyak dengan tim yang akan tampil di Piala AFF 2016. Mantan kapten Timnas itu malah menilai, kans Indonesia untuk lolos dari fase grup akan cukup sulit karena bersaing dengan juara bertahan Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina di Grup A.

"Semoga dengan persiapan, pemain, dan pelatih yang ada saat ini, Timnas bisa maksimal. Karena jujur lawan lebih siap karena persiapan mereka lebih panjang, sementara Indonesia mepet," katanya, Jumat (5/8).

Dia terang-terangan meminta publik sepak bola Indonesia dan PSSI realistis, tak perlu berbicara target tinggi. Pasalnya, dibandingkan negara-negara lain Indonesia sudah kalah bersaing. "Kalau mau realistis, ya kita sudah ketinggalan jauh. Yang terbaik saja yang kita bisa," paparnya.

Ponaryo justru berharap, dengan materi pemain muda yang mayoritas ada di timnas, ajang Piala AFF bisa menjadi pengalaman untuk menambah jam terbang internasional mereka. 

"Semoga pemain muda bisa menjadikan ini pengalaman, jangan terbebani di turnamen ini," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Ponaryo Astaman tak berharap banyak dengan tim yang akan tampil di Piala AFF 2016. Mantan kapten Timnas itu malah menilai, kans Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News