Ekspor 5.000 Avansa ke Timur Tengah

Ekspor 5.000 Avansa ke Timur Tengah
Ekspor 5.000 Avansa ke Timur Tengah

jpnn.com - JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memperluas pasar ekspor untuk Toyota Avanza ke kawasan Timur Tengah seperti Saudi Arabia, Oman, Kuwait, Qatar, Bahrain, dan Yaman. Direncanakan jumlah Avansa yang diekspor ke tujuh negara itu sebanyak 5.000 unit per tahun.

"Perluasan ekspor ke Timur Tengah membuktikan produk-produk lokal semakin diminati dan memiliki kualitas global, ini juga membuktikan hubungan baik antara Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah bagus," ujar Direktur Corporate Planning and External Affairs, PT.TMMIN, Made Dana Tangkas kemarin (16/6).

Perluasan ekspor tersebut sebagai bentuk komitmen Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobil di Timur Tengah dengan kualitas global.

"Daihatsu mendapat tugas dari Toyota Group untuk memproduksi Avansa di pabrik kami, tapi untuk ekspor tetap menggunakam brand Toyota," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra ditempat yang sama.

Sejak Avanza diproduksi 2003 hingga Mei 2014, ADM sudah memproduksi sebanyak 1.394.954 unit Avanza. Dari jumlah itu sebanyak 1.183.867 unit dijual untuk pasar domestik dan 211.087 unit diekspor ke 44 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin.

"Kita berupaya terus untuk menghasilkan yang terbaik bagi industri otomotif Indonesia," lanjutnya.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin menambahkan, Toyota tidak hanya fokus pada penjualan tetapi juga menciptakan layanan purna jual yang memuaskan. Salah satunnya dengan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Contohnya tahun ini kita kembali mengadakan lomba mekanik yaitu National Aftersales Service Skill Contest (NASSC) 2014," ungkapnya.

JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memperluas pasar ekspor untuk Toyota Avanza ke kawasan Timur Tengah seperti Saudi Arabia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News