Elektabilitas Ahok Anjlok Lagi, Bang Taufik: Itu Mah Biasa

Elektabilitas Ahok Anjlok Lagi, Bang Taufik: Itu Mah Biasa
M Taufik. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik semakin yakin pasangan Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat bakal kalah pada Pilkada 2017 mendatang. 

Pasalnya, survei terbaru menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan petahana itu terus berada dalam tren menurun.

Menurut Taufik, secara teori elektabilitas Ahok-Djarot seharusnya bakal terus menurun hingga hari pencoblosan 15 Februari mendatang.

"Saya kira itu mah biasa ya, incumbent itu teorinya kalau sudah menurun, ya akan menurun terus," kata Taufik, Minggu (13/11).

Seperti diketahui, survei teranyar Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan bahwa elektabilitas Ahok-Djarot tersisa 24,6 persen. Angka itu lebih rendah 6,8 persen dari survei yang sama di bulan Oktober 2016 lalu. 

Taufik juga berpandangan bahwa hasil survei LSI itu telah memperlihatkan secara akurat bagaimana publik memandang petahana. 

"Ya saya kira itu realitas kali ya, itu kan akibat ulah dia (Ahok) sendiri yang angkuh dan antikritik," tutur wakil ketua DPRD DKI itu. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik semakin yakin pasangan Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat bakal kalah pada Pilkada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News