ELEMWE Peringati Hari Tenun Nasional Bersama Seribu Murid Highscope

ELEMWE Peringati Hari Tenun Nasional Bersama Seribu Murid Highscope
Label fashion ELEMWE menggandeng team edukasi ESC Jakarta memperkenalkan perajin tenun Jakarta di hadapan para murid Highscope. Foto dok ELEMWE

jpnn.com, JAKARTA - Label fashion ELEMWE menggandeng team edukasi ESC Jakarta memperkenalkan perajin tenun Jakarta di hadapan para murid Highscope.

Tidak hanya batik, tenun menjadi salah satu ikon yang banyak diminati dan wajib dilestarikan.

"Kami sangat mendukung pelestarian kain nusantara termasuk tenun, maka dari itu ELEMWE selalu siap dan bangga memperkenalkan karya para perajin tenun terlebih pada generasi muda saat ini," ujar Lily Mariasari Founder ELEMWE.

Kegiatan demo tenun yang disaksikan 1.000 murid Highscope ini menampilkan busana yang dipadukan dengan tenun dalam rangkaian acara.

Selain itu ada pula alat tenun yang bisa dilihat langsung dan dipraktekan cara penggunaannya. Para siswa juga terlihat tertarik dan antusias mencobanya.

Lily menilai antusias generasi muda untuk mengenal tenun sangat luar biasa.

"Jakarta memiliki perajin tenun yang bisa diberdayakan dan berharap tenun tidak hanya menjadi karya yang diminati kalangan dewasa dan orang tua saja, dengan padu padan fesyen yang menarik dan model yang kekinian, tenun pasti akan dilirik dan meningkat penjualannya," tutur Lily.

Dalam rangka peringatan Hari Tenun Nasional ini Lily juga berharap agar semua kalangan dapat memberikan dukungan dan motivasi, khususnya untuk para perajin tenun di Tanah Air.(chi/jpnn)

Sosialisasi tenun bersama 1.0000 High Scope Jakarta dilakukan label fashion ELEMWE dengan menggandeng team edukasi ESC Jakarta.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News