Elpiji Naik Enam Persen

Elpiji Naik Enam Persen
Elpiji Naik Enam Persen
JAKARTA – Pada semester pertama 2013 ini, PT Pertamina mencatat telah menyalurkan gas elipiji sebesar 2,67 juta metrik ton, naik 6 persen daripada semester pertama tahun lalu. Realisasi penyaluran itu terdiri atas elpiji subsidi tabung 3 kg sebesar 7 persen atau 2,1 juta ton dan gas elpiji nonsubsidi 21 persen sebesar 0,57 juta ton.

’’Jika dibandingkan tahun lalu untuk semester satu naik sekitar 6 persen, karena masyarakat makin senang dan tidak khawatir menggunakan elpiji, di samping itu juga makin berkembangnya sektor industri mikro,’’ kata Vice President LPG & Gas Products Pertamina Gigih Wahyu Hari Irianto seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Kamis (11/7).

Peningkatan konsumsi energi rumah tangga dan industrik mikro ini, menurut Gigih, bisa menjadi salah satu indikator peningkatan kesejahteraan dan kemampuan daya beli masyarakat terhadap konsumsi gas elpiji.

Sementara itu, pada Ramadan dan Lebaran, konsumsi gas elpiji diperkirakan bakal mengalami lonjakan hingga 8-10 persen atau menjadi 18 ribu ton per hari dari konsumsi normal 17 ton per hari.’’Saat ini dan selama puasa serta Lebaran stok nasional kami jaga sebesar 17 hari, sangat aman untuk memenuhi kebutuhan puasa dan Lebaran,’’ ucapnya.

JAKARTA – Pada semester pertama 2013 ini, PT Pertamina mencatat telah menyalurkan gas elipiji sebesar 2,67 juta metrik ton, naik 6 persen daripada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News