Empat Pahlawan Reformasi Dijadikan Nama Jalan

Empat Pahlawan Reformasi Dijadikan Nama Jalan
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Universitas Trisakti memberi nama jalan di kawasan Kampus Nagrak, di Jalan KH Rafei-Alternatif Cibubur, Km 6, Kelurahan Ciangsana Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, dengan nama empat pahlawan reformasi yang gugur tertembak. 

Pemberian namaa itu dilakukan jelang puncak peringatan 17 tahun Tragedi 12 Mei 1998, di mana saat itu keempat mahasiswa ini ditembak saat melakukan aksi damai memperjuangkan reformasi di halaman kampus Usakti, Jakarta.

"Kami berikan nama jalan di kampus kami dengan nama Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan dan Hendriawan Sie," kata Wakil Rektor III Usakti Hein Wangania, Senin (11/5).

Hein mengatakan, pemberian nama jalan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan reformasi 17 tahun yang silam.

Dalam acara peresmian nama jalan pahlawan reformasi, juga dihadiri Rektor Usakti Prof. Thoby Mutis bersama masing-masing orangtua pahlawan reformasi. Yaitu Hiratety ibunda (Alm) Elang Mulia Lesmana, Lasmiyati ibunda (Alm) Hery Hartanto, Karsiah ibunda (Alm) Hendriawan Sie dan Sunarmi ibunda (Alm) Hafidin Royan.

Hein berharap pemberian nama jalan dapat memberikan semangat kepada yang lain untuk terus berjuang tanpa pamrih demi Indonesia yang lebih baik. "Dengan pemberian nama jalan ini, kita juga ingin agar masyarakat tetap ingat dan tidak melupakan perjuangan mereka," ungkap Hein.

Acara pemberian nama jalan pahlawan reformasi merupakan rangkaian Peringatan 17 Tahun Tragedi 12 Mei 1998 yang masih akan dilaksanakan hingga acara puncak pada 11 Mei 2015.

Kegiatan termasuk malam renungan dan upacara serta napak tilas tragedi Trisakti yang akan dilakukan pada 12 Mei dan ditutup dengan aksi damai di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. (boy/jpnn)


JAKARTA - Universitas Trisakti memberi nama jalan di kawasan Kampus Nagrak, di Jalan KH Rafei-Alternatif Cibubur, Km 6, Kelurahan Ciangsana Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News