Enam Daerah di Aceh Wilayah Transmigrasi

Enam Daerah di Aceh Wilayah Transmigrasi
Enam Daerah di Aceh Wilayah Transmigrasi
REDELONG-Enam kabupaten/kota di Aceh telah mengusulkan pembangunan daerah transmigrasi pada 2012 mendatang. Keenam wilayah tersebut yakni Bener Meriah, Pidie, Aceh Barat, Simeule, Subulussalam dan Kabupaten Gayo Lues.

Sedangkan yang telah diajukan seperti Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama dan di beberapa tempat kawasan Kecamatan Piintu Rime Gayo, yang  saat ini dalam tahap studi kelayakan pembangunan perkebunan tebu dan pabrik gula serta bio energi.

Demikian dikatakan Dirjen Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KTrans) Harry Hariawan Saleh, seperti diberitakan Rakyat Aceh (grup JPNN). Diharapkan dengan ada program tersebut dapat membantu orang Aceh untuk mendorong perekonomian keluarganya.

Menurut Dirjen P2KTrans, pihaknya mendukung pengembangan kawasan transmigrasi, pemerintah sepakat menggandeng keberadaan investor swasta untuk mendukung pembangunan perkebunan tebu dan pabrik gula.

REDELONG-Enam kabupaten/kota di Aceh telah mengusulkan pembangunan daerah transmigrasi pada 2012 mendatang. Keenam wilayah tersebut yakni Bener Meriah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News