Enam Orang Tewas Dibom di Filipina

Enam Orang Tewas Dibom di Filipina
Enam Orang Tewas Dibom di Filipina

COTABATO CITY - Sebuah ledakan dahsyat mengguncang kawasan Sinsuat Avenue di Kota Cotabato, Filipina, Senin (5/8). Sedikitnya enam orang tewas dan lebih dari tiga puluh korban lain terluka dalam insiden maut di wilayah selatan negeri yang dipimpin Presiden Benigno Aquino III tersebut. Polisi menuding kelompok separatis sebagai dalang peristiwa itu.

 

"Ledakan itu membuat jaringan listrik dan telepon putus. Akibatnya, listrik di beberapa kawasan padam," terang Kepala Polisi Cotabato Rolen Balquin dalam wawancara dengan stasiun radio DXMS.

Baca Juga:
 

Aparat mensterilkan lokasi kejadian itu, Senin (5/8). Mereka mengalihkan arus lalu lintas di sekitar Sinsuat Avenue dan melarang siapa pun untuk mendekati tempat kejadian.

 

Balquin menyatakan, ledakan tersebut berasal dari salah satu mobil yang diparkir di antara sekolah dan rumah sakit. Ledakan itu juga menghanguskan empat mobil lain yang kebetulan parkir di dekat mobil pembawa bom tersebut. Sebuah toko ban dan rumah duka di sekitar lokasi ledakan juga rusak parah. "Kami masih menyelidiki motif di balik ledakan ini," tegasnya.

 

COTABATO CITY - Sebuah ledakan dahsyat mengguncang kawasan Sinsuat Avenue di Kota Cotabato, Filipina, Senin (5/8). Sedikitnya enam orang tewas dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News