Enam Sepeda Motor Polisi Dibakar saat Demo Sumpah Pemuda

Enam Sepeda Motor Polisi Dibakar saat Demo Sumpah Pemuda
Sepeda motor patroli polisi dibakar massa di Jalan Sultan Alaudin. Foto: berita kota makassar

jpnn.com - MAKASSAR - Bentrok antara mahasiswa dan polisi tak bisa dihindari di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/10).

Enam motor patroli Polda Sulawesi Selatan jadi korban amuk massa. Pembakaran dilakukaan massa usai ketegangan yang terjadi dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kejadian bermula ketika, barisan mahasiswa Unismuh mengelar aksi di depan kampus mereka. 

Tak berselang lam, mereka melakukan aksi penutupan jalan. Aparat kepolisian yang melakukan penjagaan meminta kepada mahasiswa untuk tidak menutup jalan. Namun iimbauan itu tidak digubris. 

Dari pantauan Berita Kota Makassar, suasana pun memanas. Bentrok pun pecah antara petugas dengan mahasiswa. Mahasiswa semakin beringas. Buntutnya, enam motor patroli polisi dibakar di tengah jalan.

Unjuk rasa juga terjadi di fly over, persimpangan Jalan Pettarani-Jalan Urip Sumoharjo. Ratusan massa mahasiswa memblokade jalan. Akibatnya arus lalu lintas merayap dalam kemacetan.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Edy Pramono yang turun ke lokasi pembakaran motor patroli polisi, menyesalkan kejadian ini.

“Kami ke lokasi menemui mahasiswa dan menyelesaikan persoalan ini, “singkatnya. (ishak mappelawa/adk/jpnn)


MAKASSAR - Bentrok antara mahasiswa dan polisi tak bisa dihindari di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/10). Enam motor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News