Era Jennifer Lawrence Sudah Tamat?

Era Jennifer Lawrence Sudah Tamat?
Jennifer Lawrence. Foto: AP

jpnn.com - Pada akhir 2017, Red Sparrow masuk daftar film paling ditunggu tahun ini. Namun, menjelang dirilis pada 2 Maret mendatang, hal itu justru berbalik 180 derajat. Film yang dibintangi Jennifer Lawrence (J.Law) itu disambut dingin.

Para kritikus sepakat memberikan nilai standar, bahkan nyaris jeblok, buat film yang disutradarai Francis Lawrence tersebut. Ini ironis karena nama J.Law identik dengan film bagus atau laris.

Red Sparrow mengisahkan Dominika Egorova, mantan balerina yang menjadi mata-mata Rusia. Di Rotten Tomatoes, film itu hanya mendapat rating 63 persen.

Di IMDb, malah hanya 5,5. Kritikus mengungkapkan, film tersebut jauh dari ekspektasi awal. John DeFore dari Hollywood Reporter menjelaskan, Lawrence terlalu banyak mengandalkan sosok J.Law.

Dia menilai, penggambaran tokoh Egorova tidak berbeda jauh dengan film J.Law sebelumnya, mother!. Sosok seksi aktris 27 tahun itu dieksploitasi.

’’Film itu mungkin menarik penonton dalam jumlah besar, namun memuaskan hanya sedikit di antaranya,’’ tulis DeFore.

Sementara itu, Dirk Libbey dari CinemaBlend menyayangkan adegan kekerasan yang dominan di sepanjang film berdurasi 140 menit tersebut.

’’Durasi yang kepanjangan membuatmu berharap filmnya cepat berakhir. Red Sparrow punya beberapa adegan penyiksaan dan kekerasan seksual,’’ paparnya.

Film Red Sparrow mendapat penilaian buruk dari para kritikus. Ini ironis karena nama J.Law identik dengan film bagus atau laris.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News