Golden Globe Bakal Diwarnai Unjuk Rasa Aktris-Aktris Cantik

Golden Globe Bakal Diwarnai Unjuk Rasa Aktris-Aktris Cantik
Golden Globe Awards. Foto: Youtube

jpnn.com - Karpet merah Golden Globe Awards pada 7 Januari mendatang bakal dipenuhi nuansa gelap. Para aktris yang datang janjian mengenakan baju hitam. Di antaranya, Jessica Chastain, Meryl Streep, dan Emma Stone.

Pilihan gaun tersebut merupakan bagian dari protes dan bentuk solidaritas mereka terhadap maraknya kasus pelecehan seksual pada perempuan di Hollywood. Kasus itu menjadi bola salju yang terus bergulir hingga kini sejak skandal produser ternama Harvey Weinstein terungkap.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, aksi tersebut juga dilakukan sebagai tuntutan untuk kesetaraan perempuan di pusat industri film itu.

Sebagaimana yang sering dikeluhkan aktris Jennifer Lawrence, Hollywood masih menomorduakan perempuan dalam berbagai hal, termasuk honor.

’’Seluruh aktris yang datang ke Globes protes dengan memakai gaun hitam,’’ tutur sumber Entertainment Weekly.

Cara hampir sama pernah dilakukan para tamu Oscars dan Emmys tahun ini. Mereka menghiasi bajunya dengan pita biru milik ACLU, lembaga nirlaba yang hampir 100 tahun bekerja membela hak kebebasan individu yang dilindungi hukum dan konstitusi AS. (md/c14/ayi)


Sejumlah aktris Hollywood sepakat melakukan aksi protes di karpet merah Golden Globe Awards awal Januari mendatang


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News