Erick Thohir Punya Peluang Lebih Besar jadi Cawapres Dibanding Kandidat Lain

Erick Thohir Punya Peluang Lebih Besar jadi Cawapres Dibanding Kandidat Lain
Menteri BUMN Erick Thohir kembali terekam sebagai cawapres terkuat berdasarkan hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki peluang  besar menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Peluang menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bahkan dinilai  sangat besar dibanding kandidat lain.

"Saya melihat ada tiga nama yang berpeluang, tetapi dari ketiganya, hanya Erick Thohir yang memiliki kans yang cukup besar," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin dalam keterangannya, Rabu (23/8).

Ujang menyampaikan itu merespons hasil hasil survei Litbang Kompas periode 27 Juli-7 Agustus 2023.

Dalam hasil tersebut Ridwan Kamil meraih 8,4 persen, Sandiaga Uno 8,2 persen, dan Erick Thohir 8 persen, dan mereka bersaing ketat memperebutkan posisi puncak di bursa cawapres.

Ujang menilai Erick Thohir kemungkinan besar akan menyalip kedua kandidat tersebut jika merujuk dari hasil survei lain.

Hasil survei lembaga lain menemukan ketua umum PSSI itu berada di posisi pertama.

Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli, misalnya, Erick Thohir berada di posisi puncak dengan torehan 21,2 persen.

Erick Thohir memiliki peluang besar menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024. Peluang Erick lebih besar dibanding nama lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News