Erick Thohir Sukses Eksekusi Perintah Jokowi Bersihkan BUMN dari Korupsi

Erick Thohir Sukses Eksekusi Perintah Jokowi Bersihkan BUMN dari Korupsi
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai telah berhasil menjalankan intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan pemberantasan korupsi di lembaganya.

Berbagi kasus penyelewengan yang terjadi di perusahaan-perusahaan pelat merah tersebut, satu-persatu sukses diselesaikan oleh Erick Thohir.

Keberhasilan Erick Thohir melakukan bersih-bersih di BUMN pun diakui oleh Jokowi.

Pada Sidang Tahunan MPR RI dan DPD RI tahun 2022, Jokowi mengapresiasi kinerja Erick Thohir yang sukses mengungkap kasus-kasus besar di tubuh BUMN.

Kasus-kasus yang sudah sejak lama mengendap di BUMN, berhasil di selesaikan oleh Erick Thohir. Di antaranya adalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang merugikan negara mencapai Rp 16,8 triliun.

Bukan hanya di Jiwasraya, Erick Thohir juga sukses mengungkap kasus korupsi di PT Asabri (Persero) yang membuat negara rugi hingga Rp 23,7 triliun.

Terbaru, Erick Thohir berhasil mengungkap dalang di balik penyelewengan yang terjadi pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

“Demikian juga dengan pemberantasan korupsi terus menjadi prioritas utama. Korupsi besar di Jiwasraya, Asabri dan Garuda berhasil dibongkar dan pembenahan total,” ujar Jokowi.

Keberhasilan Erick Thohir melakukan bersih-bersih di BUMN pun diakui oleh Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News