Erick Thohir Targetkan Indonesia 100 Besar Rangking FIFA, FAPSI Singgung Laga Lawan Palestina

Erick Thohir Targetkan Indonesia 100 Besar Rangking FIFA, FAPSI Singgung Laga Lawan Palestina
Dimas Drajad menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Palestina. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) Amsori Bahruddin Syah mengatakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir memiliki mimpi membuat Indonesia bisa masuk dalam 100 besar rangking FIFA hingga lolos ke putaran final kompetisi bergengsi dunia.

Untuk mewujudkannya, Amsori menyebut berbagai program telah disiapkan mantan bos Inter Milan itu yang bermuara pada penguatan kapasitas dan mental para pemain Timnas Indonesia.

“Langkah-langkah sistematis tengah disiapkan oleh Pak Erick Thohir bersama tim di PSSI. Tentu hal itu untuk bermaksud muaranya dalam memperkuat kapasitas dan kualitas bermain Skuad Garuda,” kata Amsori kepada wartawan Rabu (14/6/2023).

Akademisi Universitas Nasional itu mengatakan dalam mewujudkan impiannya, Erick Thohir memiliki tiga langkah strategis.

Pertama, mengundang tim-tim besar dan terkuat di dunia. Salah satu yang terdekat adalah dengan juara dunia 2022, Argentina yang akan digelar pada 19 Juni 2023.

“Ini terobosan menarik, Pak Erick mengundang timnas rangking 10 besar ke depannya, bahkan untuk tahun ini enggak kaleng-kaleng, rangking 1 yang juga juara Piala Dunia yang dihadirkan,” ungkapnya.

Tujuannya, kata dia, untuk meningkatkan kapasitas mental dan nyali agar para pemain Timnas kita bisa belajar dan memiliki perspektif bermain kepada jawara kelas dunia

Langkah kedua, kata Amsori, memperbaiki rangking Timnas Indonesia dengan memperbanyak FIFA Match Day dengan tim-tim dunia yang memungkinkan bagi Indonesia untuk meraih poin.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memiliki mimpi membuat Indonesia bisa masuk dalam 100 besar rangking FIFA. Ketua Umum FAPSI singgung laga lawan Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News