ESB Siapkan Ekosistem Solusi untuk Kemajuan Digitalisasi UMKM Sektor Kuliner

ESB Siapkan Ekosistem Solusi untuk Kemajuan Digitalisasi UMKM Sektor Kuliner
PT Esensi Solusi Buana (ESB) Ilustrasi. Foto dok ESB

jpnn.com, JAKARTA - PT Esensi Solusi Buana (ESB), sebagai salah satu penyedia software sistem operasional bisnis kuliner all-in-one terlengkap, siap mendukung UMKM meningkatkan pengalaman dan kualitas pelayanan, agar semakin tumbuh, dan berkembang.

Komitmen tersebut ditunjukkan oleh ESB melalui teknologi terintegrasi dan ekosistem solusi yang dimiliki, dan akan diperkenalkan secara lebih luas pada perhelatan Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022 (DNES 2022) di Surakarta, akhir Maret mendatang.

Acara DNES 2022 digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan Yayasan Internet Indonesia, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta dan kementerian terkait.

Tujuan ESB turut berpartisipasi dalam acara tersebut untuk mendukung optimalisasi pengembangan ke wilayah ini dengan harapan mendorong percepatan tercapainya target pemerintah dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) pada 2030.

DNES 2022 menjadi gerbang bagi ESB untuk menunjukkan kepada para pelaku bisnis UMKM sektor kuliner, terutama di Kota Surakarta, bahwa teknologi dan ekosistem yang telah dibangun oleh ESB akan dapat mendukung pertumbuhan para pebisnis UMKM tersebut.

“Pada 2021, terdapat sekitar 64 juta pelaku UMKM di Indonesia namun hanya sekitar 15 juta yang telah memasuki ranah digital. Kami berkomitmen untuk terus mendukung Digitalisasi Nusantara ini dan menawarkan solusi bagi para pelaku UMKM khususnya yang bergerak di sektor F&B melalui produk-produk kami," ujar CEO dari ESB Restaurant Technology Gunawan Woen.

"Berdasarkan data pertumbuhan bisnis para mitra, dapat terlihat bahwa teknologi yang ESB hadirkan telah sedikit banyak berkontribusi pada realisasi investasi sektor F&B di Indonesia. Kami yakin hadirnya teknologi dari ESB akan turut mendongkrak ekonomi para pelaku UMKM sektor kuliner," imbuhnya.

VP of Business Development ESB, Bobby Hadiwijaya menjelaskan hingga kuartal 1 - 2022, lebih dari 4.000 merchant telah menggunakan teknologi ESB.

PT Esensi Solusi Buana (ESB) siap mendukung UMKM meningkatkan pengalaman dan kualitas pelayanan, sehingga memungkinkan UMKM untuk tumbuh, dan berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News