Evakuasi Seluruh Kota

Evakuasi Seluruh Kota
Evakuasi Seluruh Kota

jpnn.com - SYDNEY - Pemerintah Australia mengevakuasi seluruh penduduk Kota Morwell, Negara Bagian Victoria,  Jumat (28/2). Sebab, asap dari tambang batu bara yang meledak sekitar tiga pekan lalu mulai mengandung partikel berbahaya. Ledakan tersebut merupakan dampak dari kebakaran hutan yang terjadi di Victoria sejak awal bulan.

Rosemary Lester, pemimpin Dinas Kesehatan Victoria, menerbitkan perintah evakuasi karena kualitas udara semakin buruk. Kandungan partikel berbahaya di Morwell mencapai 280 mikrogram per meter kubik sejak Kamis (27/2).

Angka tersebut 11 kali lipat dari ambang batas normal kualitas udara harian di Australia. Karena itu, pemerintah mengimbau warga untuk meninggalkan Morwell.

“Kami mengimbau warga berusia lanjut, di atas 65 tahun, serta anak-anak dan perempuan hamil atau siapa pun yang menderita gangguan paru-paru dan jantung untuk mengungsi,” paparnya.

Akan lebih baik, menurut dia, jika seluruh warga yang tinggal di kawasan selatan Morwell juga mengungsi untuk sementara waktu. (AFP/hep/c18/tia)


SYDNEY - Pemerintah Australia mengevakuasi seluruh penduduk Kota Morwell, Negara Bagian Victoria,  Jumat (28/2). Sebab, asap dari tambang batu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News