F1 Musim 2016 Telat Dimulai

F1 Musim 2016 Telat Dimulai
crash

jpnn.com - LONDON- Seri pembuka balapan Formula 1 musim 2016 akan dimulai lebih lama. Australia yang terpilih menjadi tuan rumah seri pembuka akan menggelar balapan jet darat itu pada 3 April mendatang.

Artinya, seri pembuka dua pekan lebih lama dibandingkan biasanya. Sekadar catatan, Australia yang juga menjadi tuan rumah seri perdana musim ini menggelar balapan pada 15 Maret.

“Para organiser memutuskan menggelar balapan lebih laman di mana even itu akan berakhir pada November 2016 mendatang,” demikian ujar sumber sebagaimana dilansir laman Crash.

Kali terakhir balapan F1 digelar pada April ialah musim 1988 silam. Biasanya, balapan selalu digeber mulai Maret. Di sisi lain, pengelola sirkuit Albert Park bangga bisa kembali menjadi tuan rumah.

“Ini merupakan hal yang fantastis karena Melbourne kembali menggelar balapan seri perdana. Lebih dari 20 tahun, Melbourne sudah menjadi sinonim dari pembukaan F1,” tegas CEO Andre Westacott. (jos/jpnn)

 

 

LONDON- Seri pembuka balapan Formula 1 musim 2016 akan dimulai lebih lama. Australia yang terpilih menjadi tuan rumah seri pembuka akan menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News