Fadel Muhammad: Gorontalo Siap Melaksanakan Pemilu Secara Luber dan Jurdil

Fadel Muhammad: Gorontalo Siap Melaksanakan Pemilu Secara Luber dan Jurdil
Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo, Sulawesi untuk melihat persiapan Pemilu 2024. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo, Sulawesi untuk melihat persiapan Pemilu 2024, Selasa (6/2/2024/).

Kehadiran dirinya di lembaga yang beralamat di Kabupaten Bone Bolango itu langsung disambut oleh anggota KPU Gorontalo.

Fadel Muhammad bersama dengan anggota KPU Gorontalo seperti Sopian Rahmola, Hendrik Imran, Opan Hamsah, dan Risan Pakaya, melakukan pemaparan dan pembahasan tentang berbagai macam hal termasuk kesiapan mereka menggelar pemilu.

Dia mengaku bersyukur bisa berkesempatan tatap muka dengan para anggota KPU Gorontalo.

“Saya telah mendapatkan informasi yang sangat bermanfaat," ujar anggota DPD dari Provinsi Gorontalo itu.

Dia menambahkan KPU Gorontalo siap melaksanakan pemilu. Berbagai persiapan teknis pun telah dilakukan.

“Hal-hal yang berhubungan dengan kesiapan logistik, distribusi, dan seluruhnya telah berjalan dengan baik," tutur pria yang pernah menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Dia merasa senang ketika mereka menyebut untuk memberi perlindungan keselamatan jiwa, KPU Gorontalo telah mempersiapkan ambulance di setiap kecamatan termasuk asuransi perlindungan kepada pelaksana pemilu.

“Kita apresiasi langkah-langkah ini," ucapnya.

Menjelang pemilu diakui oleh pria yang juga menjadi Guru Besar Universitas Brawijaya itu banyak isu yang menyudutkan KPU.

Mendengar masalah yang demikian, pria yang pernah menjadi Gubernur Gorontalo itu mengatakan masalah itu telah dibahas bersama dengan para pimpinan dan anggota lembaga legislatif lainnya.

Dia mengatakan da pihak-pihak tertentu yang tidak percaya pemilu berlangsung dengan luber dan jurdil.

Kecurigaan tersebut, menurut Fadel Muhammad bisa ditepis dengan sistem informasi yang dibuat oleh KPU.

“Dengan sistem informasi tersebut maka kecurigaan pemilu curang bisa dibantah," tegasnya.

Agar tingkat partisipasi pemilih di Gorontalo tinggi, Sophian Rahmola mengatakan KPU provinsi telah melakukan sosialisasi sampai ke tingkat desa tentang bagaimana tata cara pencoblosan.

Wakil Ketua MPR Prof. Fadel Muhammad melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo, Sulawesi untuk melihat persiapan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News