Fadel Serius Ngurusi Garam

Dirikan Yayasan Pemberdayaan Garam Rakyat

Fadel Serius Ngurusi Garam
Fadel Serius Ngurusi Garam
JAKARTA -- Setelah tidak lagi menjadi menteri, Fadel Muhammad tetap konsen memberdayakan eko rakyat. Mantan Gubernur Gorontalo itu memutuskan mendirikan Yayasan Pemberdayaan Garam Rakyat. Fadel mendirikan yayasan ini lantaran melihat nasib petani garam perlu diperjuangan. Di yayasan ini, Fadel duduk sebagai Ketua Dewan Pengurus.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pemberdayaan Garam Rakyat, Amir Effendi Siregar, menjelaskan, yayasan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi garam nasional, yang pada gilirannya akan mengangkat harkat hidup, dan meningkatkan kesejahteraan petani garam di seluruh Tanah Air.

 

Dijelaskan, Fadel juga akan terlibat langsung di yayasan ini. “Beliau akan terlibat secara langsung, baik dalam memberikan permodalan, bantuan akses pasar, hingga kontrol pasar. Beliau akan mengomandani langsung. Semua elemen dilibatkan, termasuk petani garam dan ilmuan,” ungkap Amir, yang juga seorang praktisi komunikasi dan informasi, kepada wartawan, Sabtu (29/10).

Dijelaskan Amir keinginan Fadel untuk meningkatkan produksi garam nasional demi kesejahteraan petani tidak pernah berhenti, meskipun kini tidak lagi menjabat menteri.

Saat masih jadi menteri, Fadel  berani melakukan intervensi untuk membantu petani garam. Fadel mencermati bahwa nasib petani garam semakin terpuruk, terutama sejak 1998, sejak Indonesia mengalami defisit garam.

JAKARTA -- Setelah tidak lagi menjadi menteri, Fadel Muhammad tetap konsen memberdayakan eko rakyat. Mantan Gubernur Gorontalo itu memutuskan mendirikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News