Fadli Zon: Aneh, Kejagung Kok Periksa Maroef Malam-malam

Fadli Zon: Aneh, Kejagung Kok Periksa Maroef Malam-malam
Fadli Zon/ dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan pemeriksaan yang dilakukan penyelidik Kejaksaan Agung terhadap Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoedin dinihari tadi, Jumat (4/12), aneh dan tak lazim.

Ini disampaikan Fadli, karena setelah menjalani pemeriksaan sekitar 9 jam di MKD, Maroef langsung meluncur ke gedung bundar untuk menuntaskan pemeriksaannya oleh Kejagung, yang tengah menyelidiki dugaan pemukafakatan jahat dalam skandal Papa Minta Saham terkait pertemuan Ketua DPR Setya Novanto pengusaha M Riza Chalid dan Maroef.

"Kejagung aneh, masa ada Presdir PT Freeport ke Kejagung malam-malam itu tidak lazim dan itu ada konspirasi. Jam 12 lewat seperti ada kedaruratan seperti ada yang luar biasa," kata Fadli Zon di gedung DPR Jakarta, Jumat (4/12).

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu mengingatkan agar Korps Adhiyaksa yang kini dipimpin HM Prasetyo lebih profesional dalam menjalankan penegakan hukum terkait skandal Papa Minta Saham.

"Jadi Jaksa Agung harus profesional karena itu dia kan dari partai politik, kalau mau menegakkan hukum ya jangan main-main dengan ini (hukum)," tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan pemeriksaan yang dilakukan penyelidik Kejaksaan Agung terhadap Presiden Direktur PT Freeport Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News