Fadli Zon Minta Yasonna Sering Periksa Lapas

Fadli Zon Minta Yasonna Sering Periksa Lapas
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkunham) Yasonna Laoly sering melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan di lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Saran tersebut disampaikan Fadli, terkait dengan fakta bahwa hampir 75 persen peredaran narkoba di Indonesia dikendalikan dari Lapas.

“Faktanya memang seperti itu, 75 persen peredaran narkoba di Indonesia dikendalikan dari Lapas oleh narapida yang menjalani hukuman," kata Fadli, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (5/4).

Dalam memeriksa Lapas lanjut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, jangan hanya dilakukan sendiri oleh Kemenkumham.

“Iya, jangan pihak Kemenkumham saja yang periksa narapidana dan Lapas. Libatkan Polri, Badan Narkotika Nasional dan TNI kalau perlu. Tapi jangan bocor kalau akan investigasi Lapas," tegasnya.

Kalau pemeriksaan terhadap Lapas dilakukan hanya sekali-sekali saja dan bocor lagi, menurut Fadli, narapidana akan tetap menjadikan Lapas sebagai pusat pengendali peredaran narkoba.(fas/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Fahri Hamzah Resmi Gugat PKS

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkunham) Yasonna Laoly sering melakukan pemeriksaan terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News