Pilot Batik Air yang Pesawatnya Senggolan Itu...

Pilot Batik Air yang Pesawatnya Senggolan Itu...
Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait (kanan) dalam konferensi pers di kantor pusat Lion, Jakarta, Selasa (5/4). FOTO: ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pesawat Batik Air bersenggolan dengan Transnusa di Bandara Halim Perdanakusuma tadi malam. Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait mengatakan, pilot Batik tersebut sudah berpengalaman untuk menerbangkan pesawat jenis Boeing. 

“Pilotnya cukup senior untuk terbang di Boeing 737,” kata Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait dalam konferensi pers di kantor pusat Lion, Jakarta, Selasa (5/4).

Menurut Edward, pilot berada dalam kondisi baik. “Jam terbangnya kalau enggak salah di atas sepuluh ribu,” ucapnya.

Namun, Edward mengatakan, sang pilot saat ini tidak diizinkan untuk menerbangkan pesawat. Sebab, mereka masih menunggu hasil rekomendasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). 

Edward menjelaskan, pilot pesawat Batik Air sudah mendapatkan izin tinggal landas (take off) oleh menara pengawas. Saat melihat ada pesawat lain, pilot sudah berusaha menghindari senggolan dan memberhentikan pesawat. “Tapi, senggolan tidak dapat dihindari,” ungkapnya. (gil/jpnn) 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News