Fadli Zon: Permintaan Umat Islam Sangat Sederhana

Fadli Zon: Permintaan Umat Islam Sangat Sederhana
Fadli Zon. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyakini demonstrasi Aksi Bela Islam II pada 4 November 2016 murni untuk menyampaikan aspirasi agar pemerintah dan aparat kepolisian menegakkan hukum terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Hal tersebut menurut Fadli, juga disampaikan langsung oleh delegasi ulama yang dipimpin Habib Rizieq, ketika menemuinya beberapa hari lalu di kompleks Parlemen, Jakarta. 

Saat itu Ia juga menegaskan jangan sampai aksi itu bernuansa SARA maupun menyinggung Pilkada.

"Demo tanggal 4 November untuk menegakkan hukum, saya menegaskan jangan terkait SARA dan Pilkada. Demonstrasi itu hak menyatakan pendapat yang dijamin konstitusi kita. Selama menegakkan konstitusi itu baik saja," ujar Fadli di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (31/10).

Karena itu, pihaknya meminta jangan ada fitnah yang mengkaitkan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto hari ini, berkaitan dengan aksi tersebut. Sebab, aksi demo bukan digerakkan oleh ketumnya.

Fadli juga mengingatkan bahwa aspirasi pengunjuk rasa tersebut menurutnya sederhana, yakni penegakan hukum. 

"Permintaan umat Islam sangat sederhana, penegakkan hukum, jangan ada perlindungan hukum terhadap saudara Ahok. Nggak ada hubungan dengan pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi," pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyakini demonstrasi Aksi Bela Islam II pada 4 November 2016 murni untuk menyampaikan aspirasi agar pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News