Fadli Zon Tegaskan, Pimpinan DPR Belum Terima Usulan Pansus Freeport

Fadli Zon Tegaskan, Pimpinan DPR Belum Terima Usulan Pansus Freeport
Fadli Zon/ dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyatakan apakah Panitia Kerja (Panja) penegakkan hukum PT Freeport Indonesia menjadi cikal-bakal terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) PT Freeport Indonesia terserah para anggota DPR nantinya.

"Kalau pembentukan Pansus, itu terserah anggota, menyangkut Panja itu merupakan hak komisi terkait," kata Fadli Zon, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (25/1).

Andai Panja itu nantinya meluas menjadi Pansus, menurut Fadli Zon, tidak jadi masalah. "Saya rasa itu tidak ada masalah," tegasnya.

Pansus ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, justru bagus menjadi satu alat untuk pendalaman latar belakang Freeport yang sudah ada itu secara objektif. "Daripada isunya kemana-mana dan menyeret-nyeret orang yang belum tentu ada kaitannya dengan Freeport, justru Pansus bisa meminimalisir fitnah," ujarnya.

Terkait wacana pembentukan Pansus PT Freeport Indonesia, Fadli Zon menyatakan bahwa pimpinan DPR belum menerima usulan tersebut. "Belum, belum ada yang mengajukan itu secara resmi," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyatakan apakah Panitia Kerja (Panja) penegakkan hukum PT Freeport Indonesia menjadi cikal-bakal terbentuknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News