JPNN.com

Posisinya Digoyang PKS

Fahri Hamzah: Kenapa Iseng Sama Kursi Saya

Minggu, 10 Januari 2016 – 16:55 WIB
Fahri Hamzah: Kenapa Iseng Sama Kursi Saya - JPNN.com
Fahri Hamzah/ Dok JPNN

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akhirnya angkat bicara tentang adanya desakan dari internal partainya agar mengundurkan diri sebagai pimpinan dewan. Ia menilai adanya permintaan-permintaan seperti itu mengusiknya.

"Kan ngomong-ngomong kayak begitu mengganggu. Kursi anggota di DPR kan ada 40 orang, kenapa iseng sama kursi saya? Kursi kan banyak, bawa dari rumah juga bisa. Banyak orang yang belum dewasa berpolitik," kata Fahri usai menghadiri Rakernas I PDIP di Jakarta, Minggu (10/1).

Pada kesempatan itu, Fahri juga menanggapi adanya pertanyaan dari awak media terkait pernyataan Ketua Bidang Polkam DPP PKS Al Muzammil Yusuf, pernyataan Presiden PKS Muhammad Shohibul Iman mengenai adanya evaluasi oleh Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) DPP PKS kepada para pejabat publik yang berasal dari PKS.

Dijelaskan Fahri, bahwa BPDO dalam struktur DPP PKS bukanlah Lembaga ataupun Badan yang memiliki wewenang melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat publik, melainkan bertugas menyelenggarakan penegakan disiplin organisasi dan melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang diduga melanggar peraturan Partai.

Karenanya, ia sangat menyayangkan banyaknya isu-isu internal yang yang seharusnya cukup diselesaikan melalui meknaisme syura (musyawarah), tapi dimunculkan sebagai konsumsi publik.

"Sayang sekali. Dalam tradisi PKS tidak ada begini-begini diomongkan ke luar. Ada perebutan kursi, ini agak tabu di PKS," pungkasnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
aam