Fahri Hamzah: Partai Hancur jika Kader Disuruh Cari Uang Setoran

Fahri Hamzah: Partai Hancur jika Kader Disuruh Cari Uang Setoran
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan, sumber kehancuran sebuah partai politik adalah ketika para elitnya mencari dana. 

Terlebih, jika partai memerintahkan kader yang sedang berada di jabatan publik untuk mencari uang setoran.

Hal tersebut dikatakan Fahri saat menyampaikan makalahnya "Tantangan Politik dan Ilmu Politik Dalam Menghadapi Perkembangan Zaman dan Teknologi", sebagai keynote speaker dalam acara International Conference & Congress on Political Science Development (ICCOPSD), di Kota Semarang - Jawa Tengah, Kamis (2/6).

"Keuangan politik adalah sumber kehancuran moral partai politik. Seharusnya jangan suruh kader partai yang jadi pejabat untuk cari uang. Selama pejabat dari partai politik disuruh cari uang karena sistem keuangan partai politik yang tidak teratur, maka selamanya akan dituduh korup," kata Fahri.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menegaskan pentingnya pengelolaan keuangan partai politik secara transparan.

"Atur pengelolaan keuangan supaya seluruh keuangan di partai itu ada mekanisme masuk dan keluar yang transparan," tegas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan, sumber kehancuran sebuah partai politik adalah ketika para elitnya mencari dana.  Terlebih,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News