Fahri Hamzah: Saya Pendiri PKS

Fahri Hamzah: Saya Pendiri PKS
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Sebagai salah seorang pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah menyatakan tidak mungkin mengkhianati cita-cita dan perjuangan partai dengan cara meninggalkan partainya itu. Sebab kata Wakil Ketua DPR ini, berdirinya partai adalah sebagai alat untuk melanjutkan cita-cita yang selama ini diperjuangan secara bersama-sama.

"Saya adalah pendiri PKS yang dari awal didirikan sebagai alat pejuang yang memperjuangkan agar Indonesia terbebas dari otoritarianisme dan kuasa negara yang ingin secara represif mengendalikan rakyat Indonesia serta memperjuangkan lahirnya demokrasi di Indonesia. Jadi saya tidak mungkin meninggalkan," kata Fahri, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (4/4).

PKS, lanjutnya, didirikan setelah demokrasi yang diperjuangkan itu lahir. "Kami bersepakat membentuk partai politik untuk melanjutkan perjuangan dengan ideologi dan cita-cita yang terus-menerus disiarkan dan membara di dalam jiwa kader," ujarnya.

Jadi kata Fahri, dia tidak mungkin melakukan hal-hal yang mengkhianati cita-cita perjuangan partai. "Yang terjadi saat ini, ada individu yang menggunakan struktur partai untuk kepentingan pribadi. Itu yang bisa saya mengerti," tegasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News