Faktor Ini yang Membuat Wales Kalah dari Portugal

Faktor Ini yang Membuat Wales Kalah dari Portugal
Coleman sebut timnya memang kelelahan. FOTO: UEFA

jpnn.com - LYON - Pelatih Wales, Chris Coleman, mengakui para pemainnya kelelahan sehingga Portugal mampu mencetak dua gol cepat pada babak kedua. Timnya juga disebut terlalu memforsir tenaga di babak pertama, tapi tak membuahkan hasil.

"Saya melihat para pemain kelelahan. Itu saja. Saya tak bisa mengatakan apa-apa selain itu terkait penampilan kami melawan Portugal. Semua telah diberikan pemain, tapi kami harus mengakui keunggulan Portugal. Apakah saya kecewa? Tidak. Para pemain telah melakukan hal yang luar biasa," sebut Coleman kepada Uefa.com.

Selain faktor kelelahan, Coleman juga meilai kehilangan Aaron Ramsey membuat strategi timnya tak berjalan lancar. Gareth Bale tak memiliki tandem ideal sehingga terlihat bekerja sendirian.

"Semua tim bakal merasakan efek ketika Ramsey tak bermain. Tak hanya di timnas, pun di klub. Tanpa dia, lini tengah kami sangat kesulitan untuk tampil agresif," jelas Coleman.

Gol yang dicetak Cristiano Ronaldo juga disebut Coleman membuat mental pemain Wales menurun.

"Saat hendak mencoba menata mental, kami dikejutkan gol kedua dari Nani. Hal tersebut membuat kami tak mampu mendapat momentum. Portugal memang bermain lebih baik. Mereka sangat disiplin dalam bertahan dan bisa menjadi pembunuh ketika mendapat ruang saat menyerang. Jika Anda kehilangan konsentrasi saat melawan Portugal maka akan mendapat hukuman seperti kami," lanjut Coleman.

Meski begitu, Coleman tetap bangga dengan pencapaian timnya di Euro 2016. Terlebih, ini merupakan kali pertama meraka tampil di putaran final Euro dan mampu lolos hingga semifinal.

"Seluruh rakyat Wales pasti bangga dengan perjuangan para pemain. Kini, kami menatap ke depan dengan rasa lapar akan kemenangan. Target kami adalah lolos ke Piala Dunia 2018," pungkas Coleman. (epr/JPNN)

LYON - Pelatih Wales, Chris Coleman, mengakui para pemainnya kelelahan sehingga Portugal mampu mencetak dua gol cepat pada babak kedua. Timnya juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News