Fan Jonghyun SHINee Kumpulkan Sumbangan Rp 466 Juta

Fan Jonghyun SHINee Kumpulkan Sumbangan Rp 466 Juta
Rumah duka Jonghyun SHINee. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Fans Jonghyun SHINee berhasil mengumpulkan donasi cukup banyak dalam rangka memperingati hidup penyanyi yang meninggal dunia Desember lalu itu.

Wina Andana Putri, K-popers yang menginisiasi penggalangan dana Fmelalui laman kitabisa.com mengatakan, akan segera menyalurkan donasi yang terkumpul.

Diluncurkan pada 20 Desember 2017, penggalangan dana yang merupakan tribute untuk Jonghyun ini didukung 5.152 donatur dan mengumpulkan donasi Rp 466.481.947. Jumlah tersebut jauh lebih besar dari pada target, yakni sebesar Rp 100 juta.

Kemudian, diungkapkan Wina, Shawol Indonesia sepakat akan menyalurkan hasil donasi tersebut untuk masyarakat Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan beberapa lembaga sosial lain.

Di antaranya, Adam Fabumi Foundation (AFF), Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Gerkatin Kepemudaan (organisasi tuli), Insan Bumi Mandiri, dan yayasan konseling untuk kesehatan jiwa. Penyaluran donasi akan dilakukan pada awal Februari 2018.

"Kurang dari 24 jam setelah penggalangan dana ini diluncurkan, lebih dari seribu orang ikut donasi dan berhasil mengumpulkan Rp 80 juta lebih,” kata Wina kepada JawaPos.com, Rabu (24/1).

Dia menambahkan, penggalangan dana yang terinspirasi oleh Jonghyun ini tidak akan berhasil tanpa solidaritas dan kekompakan K-popers di Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada K-popers khususnya akun-akun official K-popers di Indonesia yang ikut mendukung dan menyebarkan penggalangan dana ini,” tutupnya. (ded/ce1/JPC)


Fans Jonghyun SHINee berhasil mengumpulkan donasi cukup banyak dalam rangka memperingati hidup penyanyi yang meninggal dunia Desember lalu itu


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News