Fans Inter 1.000 Kali Banggakan Zanetti

Fans Inter 1.000 Kali Banggakan Zanetti
Fans Inter 1.000 Kali Banggakan Zanetti
MILAN - Penampilan pilar senior Inter Milan Javier Zanetti di semifinal leg kedua Coppa Italia dini hari kemarin merupakan hal spesial bagi pemain asal Argentina itu. Pertandingan tersebut adalah pertandingan ke-1.000 kalinya Zanetti tampil dalam sepak bola profesional.

Dari seribu kali penampilan profesional itu, mayoritas dilakukannya bersama Inter. Tak mengherankan jika fans Inter menyambut hari spesial itu dengan sanjungan pada sang ikon. Salah satunya dengan membentangkan spanduk bertuliskan: "Dari 1995 sampai hari ini, dari air mata kekalahan hingga ke trofi, kami 1.000 kali bangga padamu".

Sebelum pencapaian itu, Zanetti memang dikenal sebagai salah satu pemain uzur paling bersinar. Sebelumnya, dia juga merayakan laga ke-700 bersama Inter di laga Final Liga Champions 22 Mei 2010 lalu. Pemain bertahan kelahiran Buenos Aires itu juga menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions saat Inter menghadapi Tottenham 20 Oktober 2010 lalu. Saat itu, usianya sudah 37 tahun, 71 hari. Usia tersebut memecahkan pemegang rekor sebelumnya, Filippo Inzaghi dan Ryan Giggs.

Zanetti sendiri mengaku gembira dengan hari spesial di ajang Coppa Italia kemarin. "Saya berterima kasih kepada semua orang, termasuk pada istri saya Paula dan anak-anak saya yang selalu mendukung saya," katanya.

MILAN - Penampilan pilar senior Inter Milan Javier Zanetti di semifinal leg kedua Coppa Italia dini hari kemarin merupakan hal spesial bagi pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News