Fantastis! UMKM Pertamina Raup Transaksi Hingga Rp 3,36 Miliar di Pameran Inacraft 2023

Fantastis! UMKM Pertamina Raup Transaksi Hingga Rp 3,36 Miliar di Pameran Inacraft 2023
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati berbincang dengan salah satu UMKM Pertamina dalam ajang Inacraft on October yang berlangsung di Balai Sidang JCC, 4-8 Oktober 2023. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 20 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan PT Pertamina (Persero) kembali menunjukkan keunggulan produknya dengan mencatatkan transaksi hingga Rp 3,36 miliar di ajang Inacraft on October yang berlangsung di Balai Sidang JCC, 4-8 Oktober 2023.

Angka ini melebihi capaian sebelumnya dan naik sekitar 40 persen, di mana di ajang yang sama yang digelar Maret 2023, transaksi yang dibukukan sebesar Rp 2,4 miliar.

Transaksi masih akan terus bertambah, mengingat sampai saat ini masih terjadi komunikasi kesepakatan harga dengan sejumlah buyer group.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso sangat mengapresiasi capaian yang diraih UMKM binaan Pertamina dan juga kepada masyarakat yang telah memberikan kontribusi dan kecintaannya kepada produk UMKM di ajang Inacraft On October 2023.

Dari hari pertama hingga terakhir ajang ini, pengunjung terlihat antusias memadati booth UMKM Pertamina.

UMKM ini, antara lain Songket Ilham Bahari, Pengrajin Pelangi, Gunawan Design, Griya Kain Solo, Adhimas Batik Handy Craft, Almira, Haluan Bali, Mutiara Gitbay, Batik Sumber Arafat, Sikilib Collection dan Akar Dewa Jati.

Selain bermanfaat untuk UMKM, pameran menjadi panggung bagi para kreator dan pengusaha UMKM untuk bersinar di tingkat nasional maupun internasional.

"Ajang Inacraft tidak hanya tentang produk dan transaksi semata, tetapi juga tentang membangun komunitas yang solid sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat," jelas Fadjar dalam keterangannya, Selasa (10/10).

UMKM binaan Pertamina mencatatkan transaksi hingga Rp 3,36 miliar di ajang Inacraft on October yang berlangsung di Balai Sidang JCC, 4-8 Oktober 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News